SELAMAT DATANG & SELAMAT BROWSING. DAFTAR HARGA NGENET: Personal Rp.3.000 / Jam, Paket 1 ( 2 Jam ) = Rp.5.000, Paket 2 ( 3 Jam ) = Rp.7.500, Paket 3 ( 4 Jam ) = Rp.9.500.Paket 4 (5 jam)= Rp.12.000, Paket 5 (6 Jam)= Rp. 18.000. PAKET HEMAT MALAM mulai jam 20.00 : Paket 6 ( 2,5 Jam ) = Rp.5.000, Paket 7 ( 3,5 Jam ) = Rp.6.500. Kami juga melayani Pembayaran Listrik, PDAM dan Telkom TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA.

Minggu, 21 April 2013

BAB KEIMANAN ( Kitab Irsyaadul 'Ibad )

Firman Allah SWT :

yaa ayyuhaa nnaasu u'buduu rabbakumulladzii khalaqakum walladziina min qablikum la'allakum tattaquun
[2:21] Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa, 


alladzii ja'ala lakumu l-ardha firaasyan wassamaa-a binaa-an wa-anzala mina ssamaa-i maa-an fa-akhraja bihi mina tstsamaraati rizqan lakum falaa taj'aluu lillaahi andaadan wa-antum ta'lamuun
[2:22] Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah30, padahal kamu mengetahui. 

( Al- Baqoroh : 21 - 22 ).

Maksud sekutu - sekutu    : Tuhan - tuhan selain Allah yang disembah.

Padahal kamu mengetahui  : Kamu mengetahui sekutu itu hanya sekedar makhluk, mereka tidak menciptakan dan tidak akan bisa menjadi Tuhan kecuali yang menciptakan.

Allah berfirman :

waman lam yu/min bilaahi warasuulihi fa-innaa a'tadnaa lilkaafiriina sa'iiraa
[48:13] Dan barangsiapa yang tidak beriman kepada Allah dan Rasul-Nya maka sesungguhnya Kami menyediakan untuk orang-orang yang kafir neraka yang bernyala-nyala.( Al - Fath : 13 ).

 عَنْ عُمَرَبْنِ اْلخَطَابِ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ بَيْنَهُمَا نَحْنُ عِنْدَ رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ذَاتَ يَوْمٍ إِذْطَلَعَ عَلَيْنَا رَجُلٌ شَدِيْدُ بَيَاضِ الثِّيَابِ شَدِيْدُ سَوَادِ الشَّعْرِ لَايُرَى عَلَيْهِ أَثَرُ السَّفَرِ وَلَايَعْرِفُهُ مِنَّا أَحَدٌ حَتَّى جَلَسَ إِلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمْ فَاَسْنَدَ رُكْبَتَيْهِ إلَى رُكْبَتَيْهِ وَوَضَعَ كَفَّيْهِ عَلَى فَخِذَيْهِ وَقَالََ؛يَا مُحَّمدْ! أَخْبِرْنِيْ عَنِ اْلاِسْلَامِ؟ فَقَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمْ ألاسلام ان تشهدان لااله الا الله وان محمدا رسول الله وتقيم الصلاة وتؤتي الزكاة وتصوم رمضان وتحج البيت إن استطعت إليه سبيلا قال صدقت قال فعجبنا له يسأله ويصدقه قال فأخبرني عن الإيمان ؟ قال أن تؤمن بالله وملائكته وكتبه ورسله واليوم الآخر وتؤمن بالقدر خيره وشره من الله تعالى قال صدقت قال فأخبرني عن الاحسان ؟ قال أن تعبدا لله كأنك تراه فإن لم تكن تراه فإنه يراك قال فأخبرني عن الساعة ؟ قال ماالمسئول عنها بأعلم من السائل قال فأخبرني عن أمارتها ؟ إن تلد الامة ربتها و ان ترى الحفاة العراة العالة رعاء الشاة يتطاولون فى البنيان ثم انطلق فلبثت مليا ثم قال يا عمرألدرى من السائل ؟ قلت الله ورسوله أعلم قال فإنه جبريل اتاكم يعلمكم دينكم  (روه مسلم
Artinya :
Dari Umar bin Khotthob ra berkata : pada suatu hari, kami berada disisi Rasululloh SAW, tiba - tiba datanglah seorang lelaki yang mengenakan pakaian yang sangat putih, rambutnya hitam kelam, tidak tampak bekas bahwa dia dari bepergian, di samping itu tidak seorangpun dari kita yang mengenalnya, lalu duduk dihadapan Nabi, lalu menyandarkan ke dua lututnya kepada dua lutut Nabi dan meletakkan kedua tapak tangannya pada kedua pahanya sendiri, lalu berkata : Wahai Muhammad, beritahukan aku tentang islam. Lalu Rasululloh SAW bersabda : Islam ialah hendanya kamu menyaksikan bahwa tidak Tuhan kecuali ALLOH dan Sesungguhnya Muhammad adalah utusan ALLOH. Kamu mendirikan Sholat, berpuasa di Bulan Ramadhon, menjalankan Haji ke Baitulloh bila kamu mampu pergi kesana. lalu seorang lelaki itu menjawab ; betul. Perawi berkata : " Lantas kami merasa heran, dia bertanya kepada Nabi, lalu dia yang mengatakan betulterhadap jawaban Nabi". Lalu dia bertanya lagi : beritahukanlah aku tentang iman. Nabi menjawab : Iman hendaklah kamu beriman kepada ALLOH, malaikatNYA, kitab2 NYA, Malaikat2 Nya, Utusan2 Nya, hari kemudian, kamu beriman kepada takdir yang baik dan yang buruk ( dari ALLOH ). Lelaki itu berkata : betul ( apa yang kamu katakan ), lalu dia bertanya lagi : Berilah tahu aku tentang Ihsan, lalu Nabi menjawab : Ihsan ialah hendaknya kamu menyembah kepada ALLOH seolah - olah kamu melihatNYA, bila kamu tidak melihatNYA maka sesungguhnya ALLOH melihatmu. Lalu lelaki itu bertanya lagi : beritahukanlah aku tentang terjadinya hari kiamat . Nabi bersabda : tidaklah orang yang ditanya lebih mengetahui ( tentang terjadinya kiamat ) dari pada orang yang bertanya. Lalu lekaki itu bertanya lagi : beritahukanlah aku tentang tanda - tandanya ( hari kiamat ) . Nabi menjawab : Hendaklah budak wanita melahirkan majikannya 1) dan kamu lihat orang - orang yang biasanya tidak beralas kaki, telanjang (1), fakir miskin, penggembala kambing berlomba - lomba dalam membangun gedung (2). Kemudian lelaki itu pergi, akupun masih tetap duduk di situ. Kemudian Nabi bersabda : Wahai Umar , apakah kamu mengetahui siapakah orang yang bertanya tadi ? Aku ( Umar ) berkata : ALLOH dan RasulNYA lebih mengetahui. Lalu Nabi bersabda : Sesungguhnya lelaki tadi adalah Jibril yang datang padaku untung mengajarimu tentang agama.
       Attaj Assubki berkata : Islam adalah perbuatan yang dilakukan oleh anggota tubuh dan tidak sah kecuali disertai dengan keimanan. Iman adalah membenarkan dengan hati dan tidak akan diterima kecuali disertai dengan mengucapkan dua kalaimat Syahadat terlebih dahulu.

        dalam syarah Muslim, Iman Nawawi pernah mengutip permufakatan ahli sunnah, ahli hadits, ahli fiqih dan ahli tauhid bahwa seorang yang beriman dengan hatinya, tapi lidahnya tidak mau mengucapkan kalimat syahadat, padahal dia bisa mengucapkannya, ( maka bila meninggal dunia ) akan dilemparkan ke neraka untuk selamanya. 9 dia mati kafir ).
 
Lanjutannya tungggu ya sahabat ......he..he...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas komentarnya dan telah mampir